Minggu, 28 Oktober 2012

BAB 2


Landasan Teori
Pemasaran merupakan salah satu dari kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha dalam usaha untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.Pemasaran memegang  peranan yang sangat penting didalam dunia perekonomian,karena pemasaran menyangkut beberapa aspek kehidupan.Oleh karena itu masalah pemasaran mendapat tempat tersendiri disamping bidang-bidang yang lainnya,sebab pemasaran dapat membantu dalam menentukan nilai atau harga dari pada barang-barang atau jasa yang dipasarkan.Untuk pencapaian tujuan  bisnis yang diharapkan harus mampu mengkombinasikan berbagai unsur yang terdapat didalam kegiatan pemasaran.
   Dalam kondisi persaingan yang sangat ketat ini perusahan perusahaan harus bisa memnej secara efektif dan produsen harus bias mengkordinir barang barang yang akan jatuh ketangan konsumen dengan efektif dan efesien serta untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen
Kegiatan-kegiatan ini perlu dikombinasikan dan dikoordinasikan agar perusahaan dapat melakukan tugas pemasarannya seefektif mungkin.Jadi perusahaan tidak hanya sekedar memilih kombinasi yang terbaik saja,tetapi juga harus mengkoordinasikan berbagai macam elemen elemen sperti dengan cara mengatur strategi marketing, Kegiatan-kegiatan yang dimaksud dalam definisi tersebut mencakup keputusan-keputusan tentang empat variable,yaitu :.Produk, Harga, Distribusi, Promosi Merupakan komponen yang dipakai untuk memberitahukan dan mempengaruhi pasar bagi produk perusahaan
Untuk mencapai tujuan pemasaran, maka keempat komponen tersebut harus saling mendukung satu dengan yang lain atau dengan kata lain, manajemen harus berusaha agar komponen-komponen tersebut dapat terpadu untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar