Landasan
Teori
Pemasaran merupakan salah satu dari
kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha dalam usaha untuk
mempertahankan kelangsungan hidupnya.Pemasaran memegang peranan yang sangat penting didalam dunia
perekonomian,karena pemasaran menyangkut beberapa aspek kehidupan.Oleh karena
itu masalah pemasaran mendapat tempat tersendiri disamping bidang-bidang yang
lainnya,sebab pemasaran dapat membantu dalam menentukan nilai atau harga dari
pada barang-barang atau jasa yang dipasarkan.Untuk pencapaian tujuan bisnis yang diharapkan harus mampu
mengkombinasikan berbagai unsur yang terdapat didalam kegiatan pemasaran.
Dalam kondisi persaingan yang sangat ketat ini perusahan perusahaan
harus bisa memnej secara efektif dan produsen harus bias mengkordinir
barang barang yang akan jatuh ketangan konsumen dengan efektif dan efesien serta
untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen
Kegiatan-kegiatan ini perlu
dikombinasikan dan dikoordinasikan agar perusahaan dapat melakukan tugas
pemasarannya seefektif mungkin.Jadi perusahaan tidak hanya sekedar memilih
kombinasi yang terbaik saja,tetapi juga harus mengkoordinasikan berbagai macam
elemen elemen sperti dengan cara mengatur strategi marketing, Kegiatan-kegiatan
yang dimaksud dalam definisi tersebut mencakup keputusan-keputusan tentang
empat variable,yaitu :.Produk,
Harga, Distribusi, Promosi
Merupakan komponen yang dipakai untuk memberitahukan dan mempengaruhi pasar
bagi produk perusahaan
Untuk mencapai tujuan pemasaran, maka keempat komponen
tersebut harus saling mendukung satu dengan yang lain atau dengan kata lain, manajemen
harus berusaha agar komponen-komponen tersebut dapat terpadu untuk mencapai
tujuan yang telah ditetapkan perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar