Sabtu, 27 Oktober 2012

BAB1


BAB 1
Tema              :
Analisis kepuasan konsumen terhadap pelayanan suatu perusahaan barang dan jasa.

Judul    :Persaingan kualitas pelayanan dan terhadap kepuasan pelanggan yang berkunjung serta berbelanja di Indomart, Alfamart, dan Seven Eleven.


PENDAHULUAAN  :

Latar belakang:
Dalam kondisi persaingan bisnis yang sangat ketat, pelayanan terhadap kepuasan konsumen merupakan prioritas utama yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan untuk mempertahankan konsumennya. Selain itu, untuk dapat bersaing dan menguasai pasaran setiap perusahaan juga harus memiliki banyak cara untuk menarik hati para konsumen.
Dalam industri jasa, pemberi jasa harus memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan dari segi pelayanan sehingga mereka merasa puas, tentu saja dengan memperhatikan lima dimensi kualitas pelayanan diantaranya buktifisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati.
Sebagai contohnya, berdasarkan diagram kartesius, prioritas yang harus dilakukan Gerai Indomaret Banyu Biru Semarang adalah pemberian informasi secara jelas dan gampang dimengerti, kepedulian terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen, pemberian pelayanan kepada konsumen tanpa pilih-pilih, kebersihan dan kenyamanan gerai/toko, dan ketersediaan tempat parkir yang memadai.
Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat diketahui seberapa besar pengaruh responsiveness, reliability, assurance, empathy dan tangible terhadap kepuasan pelanggan yang berkunjung serta berbelanja di Indomart, Alfamart, dan Seven Eleven.

Masalah Dan Tujuaan :

Berdasarkan latar belakang di atas yang menjadi perhatian adalah :
Bagaimana memberikan pelayanan agar menguntungkan bagi perusahaan
 Merubah produk untuk menarik pelanggan
Untuk mengetahui pengaruh kegiatan pemasaran terhadap keputusan pembeli

TUJUAN PENELITIAAN  :
Penulisiaan ini bertujuaan untuk menganalisis kondisi bisnis yang sangat ketat dan  pengaruh pelayanan produsen kepada konsumenya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar