BAB 1
Tema :
Analisis kepuasan konsumen terhadap
pelayanan suatu perusahaan barang dan jasa.
Judul :Persaingan kualitas pelayanan dan terhadap
kepuasan pelanggan yang berkunjung serta berbelanja di Indomart, Alfamart, dan
Seven Eleven.
PENDAHULUAAN :
Latar belakang:
Dalam
kondisi persaingan bisnis yang sangat ketat, pelayanan terhadap kepuasan
konsumen merupakan prioritas utama yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan
untuk mempertahankan konsumennya. Selain itu, untuk dapat bersaing dan
menguasai pasaran setiap perusahaan juga harus memiliki banyak cara untuk
menarik hati para konsumen.
Dalam industri jasa, pemberi jasa
harus memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan dari segi pelayanan sehingga
mereka merasa puas, tentu saja dengan memperhatikan lima dimensi kualitas
pelayanan diantaranya buktifisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati.
Sebagai contohnya, berdasarkan
diagram kartesius, prioritas yang harus dilakukan Gerai Indomaret Banyu Biru
Semarang adalah pemberian informasi secara jelas dan gampang dimengerti,
kepedulian terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen, pemberian pelayanan kepada
konsumen tanpa pilih-pilih, kebersihan dan kenyamanan gerai/toko, dan
ketersediaan tempat parkir yang memadai.
Dari hasil penelitian ini diharapkan
dapat diketahui seberapa besar pengaruh responsiveness, reliability, assurance,
empathy dan tangible terhadap kepuasan pelanggan yang berkunjung serta
berbelanja di Indomart, Alfamart, dan Seven Eleven.
Masalah Dan Tujuaan :
Berdasarkan latar belakang di atas
yang menjadi perhatian adalah :
Bagaimana memberikan pelayanan agar
menguntungkan bagi perusahaan
Merubah produk untuk menarik pelanggan
Untuk mengetahui pengaruh kegiatan
pemasaran terhadap keputusan pembeli
TUJUAN
PENELITIAAN :
Penulisiaan ini bertujuaan untuk menganalisis
kondisi bisnis yang sangat ketat dan
pengaruh pelayanan produsen kepada konsumenya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar